Grafik lurus menunjukkan sistem yang menggunakan sumber daya tertentu, dan karena itu waktu respons semakin meningkat dengan beban yang meningkat, tetapi menurunkan kinerja secara perlahan atau linear. Menurunkan kinerja secara perlahan adalah karakteristik yang sangat baik untuk sistem, dan secara teknik sulit untuk dicapai. Banyak software di luar sana yang tidak dapat mencapai penurunan kinerja secara perlahan. Beberapa dapat turun secara perlahan dalam waktu singkat dan berubah ke performa eksponensial saat mencapai titik kritikal.

Satu situasi umum di mana Anda akan amati degradasi linier kinerja ketika sistem anda kehabisan bandwidth jaringan. Karena TCP / IP begitu dirancang dengan baik, itu memungkinkan degradasi linier kinerja untuk beberapa waktu sebelum kurva eksponensial mengambil alih.

Perhatikan bahwa degradasi linier masih bisa menjadi buruk, jika kurva terjal ; yang berarti Anda masih akan berjalan ke waktu respon sangat cepat yang tidak dapat diterima. Karena itu, Anda harus melihat pada waktu respon nilai-nilai yang dilaporkan dan seberapa cepat mereka meningkat. Jika Anda melihat bahwa jaringan dengan cepat akan berjalan ke waktu respon yang tidak dapat diterima, maka kurva memberitahu Anda bahwa performa sistem Anda tidak cukup baik. Di sisi lain, kurva tumbuh cukup lambat, maka anda harus meningkatkan beban untuk mencoba dan melihat apakah ada tempat di depan kurva eksponensial, pada tingkat beban yang lebih tinggi.

0 komentar:

Posting Komentar